GET DISCOUNT! 10 Days Free 2 Days NOW until end Year 2022Bali Rent Car without driver
Beranda » Rental Medan » Eksplor Sumatra Utara Mulai dari Medan hingga Langkat Bersama Jaguar Traveling

Eksplor Sumatra Utara Mulai dari Medan hingga Langkat Bersama Jaguar Traveling

Dipublish pada 25 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 231 kali | Kategori: Rental Medan, Rental Medan Lepas kunci, Rental Mobil Medan, Tour & Travel Medan

Eksplor Sumatra Utara Mulai dari Medan hingga Langkat Bersama Jaguar Traveling

Dari Satu Kota ke Kota Lain, Medan dan Sekitarnya Punya Destinasi Wisata Mengagumkan!

Kalau kamu ingin menjelajahi destinasi wisata di Medan, sangat disayangkan kalau nggak berkunjung ke tempat lain yang ada di sekitarnya. Tempat-tempat keren ini ternyata menyimpan banyak cerita. Cus, ke sini yuk~

1. Mengarungi Sejarah di Tjong A Fie Mansion

Museum yang satu ini mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung. Setelah ditelusuri, ternyata tempat ini memang dulunya disinggahi oleh seseorang yang bernama Tjong A Fie, pengusaha sukses asal Tiongkok yang sangat disegani oleh masyarakat dan seringkali menjadi penengah jikalau ada permasalahan antar etnis.

Nggak heran ya, kalau rumahnya kini dijadikan landmark di kota Medan sejak tahun 1900-an dan dibuka untuk umum mulai dari tahun 2009 hingga sekarang. Meskipun sudah didirikan bertahun-tahun lamanya, Tjong A Fie Mansion masih kokoh dan berdiri dengan megah, lho.

Jaguar traveling

Mansion Tjong-A-Fie medan

Arsitektur dari museum ini juga memiliki paduan dari tiga desain, yaitu Tionghoa, Melayu, dan Eropa. Kalau kamu masuk ke sini, langsung bisa melihat ruang tamu yang dilengkapi dengan meja dan kursi buatan zaman dulu yang tersusun rapi, lengkap dengan vas bunganya!

Setelah dari sini, kamu juga akan bisa melihat poster-poster yang ditempel dan ternyata sosok tersebut adalah Tjong A Fie! Nggak cuma itu, wajah Tjong A Fie dan istrinya juga terpampang di lemari hias. Nah, jadi nggak penasaran lagi deh sama sosok Tjong A Fie, pemilik museum ini.

2. Manjakan Diri di Pemandian Hot Spring Danau Linting, Deli Serdang

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Nikmati pemandangan alam sambil bersantai di pemandian air panas! 

Gimana? Sudah puas menjelajahi tempat wisata di Medan? Nah, sekarang kamu bisa menuju ke Danau Linting! Di sini, ada tempat pemandian air panas yang didapatkan langsung dari alam. Letaknya cuma satu setengah jam dari Museum Tjong A Fie.

Objek wisata alam ini akan membuat kamu terpukau dengan pemandangannya yang menakjubkan. Suasana yang damai di sini, akan membuatmu merasa tenang. Selain itu, tempat wisata ini juga dikelilingi oleh lanskap pohon yang rindang dan rerumputan yang hijau! Ah, pokoknya di sini kamu akan rileks dan nyaman karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Uniknya lagi, tempat pemandian ini nggak beraroma belerang yang tajam! Jadi, semakin cocok kalau kamu mau berlama-lama berendam di sini dan menjadikan tempat ini sebagai destinasi relaksasi untuk memanjakan diri.

Tertarik buat mencoba? Nah, sobat Jaguar perlu ikut paket tour yang berangkat dari Medan, nih. Perjalanan wisata ini akan membawa kamu menikmati pesona Danau Linting dan juga air terjun Tanjung, salah satu tempat cantik yang tersembunyi di Deli Serdang. Pokoknya kamu nggak akan nyesal berkunjung ke tempat wisata di Medan dan sekitarnya ini, deh~

BACA JUGA:

Rental Mobil manual Medan

rental wuling medan RENTAL MOBIL WULING DI MEDAN

rental mobil agya medan

Sewa mobil matic di medan

RENTAL MOBIL FORTUNER MEDAN

Rental Mobil Pengantin Medan

Rental Bus di Medan

Rental Honda Brio di Medan

Rental Mobil Xpander Di Medan

Rental Mobil Pajero di Medan

Rental Toyota Hiace Di Medan Harga Murah

Rental Camry Di Medan

3. Coba Wahana Permainan Terbaik di Mikie Funland, Berastagi

keseruan di tempat wisata yang ada di medan dan sekitarnya
Nikmati semua wahana seru di sini tanpa bosan!

Kalau kamu sedang mencari tempat untuk menghirup udara segar sekaligus bersenang-senang, maka Mikie Funland adalah pilihan yang tepat. Berlokasi di Berastagi dan berjarak sejauh 62 km atau sekitar 2 jam dari Medan, taman hiburan ini menawarkan tempat yang nyaman untuk bermain.

Tempat permainan ini akan memberikanmu suasana yang menyejukkan karena terletak di kawasan pegunungan. Jadi, kamu bisa menikmati lebih dari 35 wahana seru tanpa harus merasa kepanasan! Seru banget, kan?

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!Nikmati banyak wahana seru mulai dari yang memacu adrenalin hingga permainan ramah anak, semua ada! (Gambar dari: shutterstock.com – Michaelnero, shutterstock.com – Michaelnero, shutterstock.com – Michaelnero, shutterstock.com – Michaelnero)

Sobat Jaguar bingung mau main apa saat ke sini? Pertama, kamu bisa coba Dolphin Bay dan nikmati sensasi berputar dari ketinggian. Masih merasa kurang memacu adrenalin? Tenang, coba menantang diri dengan naik T-rex yang akan membawa kamu berputar 360 derajat dari ketinggian 8 meter dengan kecepatan tinggi! Siap-siap teriak, ya!

4.Trekking dan Bertemu Orangutan di Bukit Lawang, Langkat

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Bertemu dengan primata yang terancam punah, Orangutan di Bukit Lawang. Ini akan menjadi momen yang mengasyikkan! (Gambar dari: shutterstock.com – Don Mammoser)

Bukit Lawang adalah tempat wisata populer di kawasan Bahorok di Langkat. Tempat ini berjarak sekitar 90 km dari Medan. Kalau mau ke sini, dibutuhkan sekitar 3 jam perjalanan dari Medan, lho!

Walaupun jaraknya lumayan jauh untuk ditempuh, tapi kamu nggak akan nyesel kok ketika berada di sini. Sesuai dengan namanya, Bukit Lawang yang artinya “Pintu Menuju Perbukitan”, kamu akan dibawa ke pintu gerbang Taman Nasional Gunung Leuser. Di hutan Sumatra yang legendaris ini, kamu akan melihat semua jenis hewan, termasuk orang utan!

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Nikmati pemandangan luar biasa dari lanskap spektakuler di Bukit Lawang ini. (Gambar dari: shutterstock.com – Mazur Travel)

Kalau mau bertemu dengan primata yang satu ini, kamu harus menjelajah jauh ke dalam hutan dengan trekking melalui jalur liar dan berlumpur! Eits, jangan khawatir, karena kamu akan ditemani pemandu profesional yang membantu selama perjalanan.

Saat trekking, kamu akan melihat lanskap pemandangan yang sangat keren dan nggak akan bikin kamu berhenti kagum! Gimana nggak, kamu akan melihat banyak hewan berupa gajah, harimau, beruang madu, siamang, macan dahan, dan orangutan yang terkenal. Setelah perjalanan yang melelahkan, kamu bisa istirahat dan berendam di sungai untuk mandi agar tubuh jadi lebih fresh.

5. Ikut Memandikan Gajah di Tangkahan, Langkat, Yuk!

tempat wisata di medan dan sekitarnya ini bisa bikin lebih dekat dengan alam
Di Tangkahan, kamu bisa mandi dan bermain dengan gajah di habitat aslinya! (Gambar dari: shutterstock.com – luther prananta)

Selain tempat wisata yang di Medan, sobat Jaguar juga bisa lho, memasukkan Tangkahan ke dalam itinerary liburan di Sumatra Utara. Tempat yang terletak di dekat Bukit Lawang ini juga nggak kalah keren. Bahkan, kamu bisa langsung jatuh cinta sesaat setelah menginjakkan kaki di sini.

Begitu tiba di tempat ini, kamu akan disapa oleh birunya sungai zamrud yang dikelilingi hutan hujan tropis yang menakjubkan. Ngebayanginnya aja, udah langsung hilang semua penat dari rutinitas sehari-hari. Setuju?

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Kamu bisa trekking dan menyeberangi jembatan gantung kayu untuk melihat hutan yang megah. (Gambar dari: shutterstock.com – Sertan Yaman)

Selanjutnya kamu bisa masuk ke Tangkahan Elephant Sanctuary, di mana kamu bisa melihat gajah-gajah ini dimandikan di habitat aslinya dari dekat dan berinteraksi langsung dengan mereka! Pokoknya, ini akan jadi momen yang sulit dilupakan deh~

Setelah melakukan aktivitas yang seru ini, kamu juga bisa melakukan hal yang lain, lho. Misalnya trekking di hutan, mengunjungi Air Terjun Tangkahan, bahkan bersantai di pemandian air panas. Aduh, pasti seru banget ya, sobat Jaguar!

6. Nikmati Pesona Air Terjun Sipiso Piso, Karo

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Lihat, deh. Ini salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, lho. (Gambar dari: shutterstock.com – Mazur Travel)

Yuk, kita jalan lagi dan mengunjungi air terjun tertinggi di Indonesia! Yap, apalagi kalau bukan air terjun Sipiso Piso yang terletak di daerah Karo. Tempat wisata ini sangat unik karena air yang mengalir akan dibawa ke Danau Toba! Nggak heran deh kalau kamu ke sini, kamu juga akan melihat panorama air terjun dan Danau Toba dari kejauhan.

Terletak di desa Tonggiang, 45 km dari Berastagi, atau sekitar 3 jam dari Medan, kamu akan melihat keajaiban alam yang luar biasa! Apalagi kalau bukan pemandangan pegunungan yang sangat hijau subur. Kalau beruntung pun, kamu juga bisa melihat pelangi yang terbentuk di dasar air terjun lho, sobat Jaguar!

Setelah puas dan terhipnotis oleh air terjun yang sangat megah, kamu bisa turun ke bawah dan melihat pemandangan yang nggak kalah indah. Memang, ketika turun, kamu akan melewati jalan trekking yang curam dan berliku. Namun, setelah mencapai bawah, kamu akan melihat keindahan yang luar biasa lagi!

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Jangan lupa untuk datang ke Taman Bunga Sapo Juma yang terletak di dekat Air Terjun Sipiso Piso. Indah banget tempatnya! (Gambar dari: www.tiket.com/to-do/fullday-medan-berastagi-sipiso-piso-taman-bunga-sapo-juma-by-go-adventure)

Selain air terjun, kamu juga bisa nemuin banyak wisata luar biasa lain di dekat sini, seperti Taman Lumbini, Taman Bunga Sapo Juma, dan Dataran Tinggi Karo, tempatnya buah-buahan segar! Aduuh, makin nggak sabar kan mau ke sini? Ikutan tur aja sobat Jaguar, biar jalan-jalannya jadi lebih nyaman!

7. Nikmati Udara Sejuk di Taman Simalem Resort, Karo

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Di kawasan Taman Simalem Resort, kamu bisa melihat pemandangan Danau Toba yang menakjubkan! (Gambar dari: shutterstock.com – sammy_chen)

Setelah dari Medan, kamu wajib banget buat cobain jalan-jalan ke Kabupaten Karo. Tempat ini bisa ditempuh selama kurang lebih 3 setengah jam dari Medan. Nah, kalau kamu ke sini, harus banget mengunjungi Taman Simalem Resort! Tempat wisata yang sejuk ini, sangat cocok kalau kamu mau berlibur sambil menenangkan diri dari keramaian.

Terletak 1.200 meter dari permukaan laut, resort ini akan memberikanmu view perkebunan seluas 206 hektar dan juga pemandangan Danau Toba yang menakjubkan! Pokoknya, kamu akan terpukau deh ketika berkunjung ke sini!

pegunungan & penghijauan, tempat yang bisa kamu datangi saat ke tempat wisata di medan dan sekitarnya
Penghijauan yang memesona di Taman Simalem Resort! (Gambar dari: shutterstock.com – sammy_chen, shutterstock.com – mrcrmnclng)

Oh iya, walaupun hanya sebuah resort, Taman Simalem ini memiliki banyak objek wisata alam yang bisa kamu coba, lho! Beberapa di antaranya adalah One Tree Hill, Amphitheater, Labyrinth Garden, dan Pearl of Lake Toba. Saatnya menghabiskan waktu di sini karena dijamin pasti kamu akan dimanjakan oleh pemandangan dan kesejukannya!

Gimana, menarik banget kan, Taman Simalem? Kalau kamu mau berkunjung ke sini, lebih baik gunakan paket tour aja biar liburan kamu semakin mudah~

8. Mengenal Lebih Dekat Kebudayaan di Huta Siallagan, Samosir

rumah adat ini bisa kamu temukan ketika menjelajahi tempat wisata di medan & sekitarnya
Kamu akan melihat banyak rumah adat Batak Toba dan furnitur yang digunakan oleh nenek moyang Suku Siallagan di sini. (Gambar dari: shutterstock.com – Dennis van de Water)

Huta Siallagan atau Desa Suku Siallagan adalah desa yang berada di Pulau Samosir yang dikenal dengan budaya etnik Batak-nya. Walaupun berjarak 4 jam dari Medan, berkunjung ke sini benar-benar akan memberikan momen yang nggak akan kamu lupakan ketika ke Sumatra Utara.

Ketika kamu menginjakkan kaki di desa ini, kamu akan melihat kekayaan alam yang sangat megah, apalagi tempat ini berada di tengah-tengah keindahan Danau Toba. Nggak cuma itu, kawasan ini juga dikelilingi oleh bebatuan besar yang pernah menjadi benteng pertahanan dan juga dipenuhi dengan rumah adat Batak Toba.

Blog tiket.com | Temukan informasi dan inspirasi liburan paling lengkap dari beragam destinasi wisata di sini!
Kamu bisa bertemu dengan suku lokal Batak setempat sambil menikmati pemandangan Danau Toba yang indah! (Gambar dari: shutterstock.com – raditya, shutterstock.com – DH Saragih)

Selain itu, keistimewaan Huta Siallagan ini adalah memiliki meja dan kursi yang dibuat dari batu yang disebut Batu Parsidangan. Furnitur ini pun juga pernah dipakai sebagai area persidangan ketika raja memberikan hukuman untuk penjahat.

Kalau kamu ke sini, nggak cuma melihat rumah adat aja, lho. Kamu juga bisa jalan-jalan ke Air Terjun Sigarantung, Bukit Parhalo, dan Pasar Tomok Samosir. Persiapin itinerary-mu buat ke sini ya, sobat Jaguar!

Temukan Tempat Wisata Terbaik di Sumatra Utara Bersama Jaguar Traveling

Setelah membaca semua tempat-tempat seru di atas, kamu udah kebayang belum mau pergi ke mana buat menjelajahi Sumatra Utara? Nggak usah bingung, kamu bisa pergi ke semua tempat dengan promo Bersama Jaguar Traveling.

INFO Pasang GPS di Indonesia

INFO Tour medan terbaru

Tour ke sabang murah

Tour ke brastagi diskon

 

BACA LAGI:

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Bagikan ke
Artikel Lainnya
rental mobil agya medan

RENTAL MOBIL AGYA DI MEDAN

Dipublish pada 8 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 780 kali | Kategori: Rental Medan, Rental Medan Lepas kunci, Rental Mobil Medan

Daftar Isi1 RENTAL MOBIL AGYA DI MEDAN1.1 LCGC (LOW COST GREEN CAR)1.1.1 DAPATKAN SEGERA HARGA PROMO TERBARU SEWA MOBIL AGYA RENTAL MOBIL AGYA DI MEDAN Toyota Agya merupakan sebuah mobil kecil yang cocok untuk Anda yang suka dengan suasana kota. Rental mobil... selengkapnya

Rental Mobil Xpander Di Medan & Pakai Supir & BBM

Dipublish pada 4 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 610 kali | Kategori: Rental Medan, Rental Mobil Medan

Daftar Isi1 Rental Mobil Xpander Di Medan1.1 Rental Mobil Xpander di Medan1.2 Spesifikasi mobil Xpander untuk Sewa Mobil Xpander di Medan Rental Mobil Xpander Di Medan Rental Mobil Xpander di Medan Rental mobil Xpander di Medan menjadi pilihan transportasi bagi... selengkapnya

rent car in medan

Rekomendasi 6 Rental Mobil Medan Buat Kamu Ajak Keliling Kota

Dipublish pada 5 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 488 kali | Kategori: Rental Medan, Rental Mobil Medan

Rekomendasi 6 Rental Mobil Medan Buat Kamu Ajak Keliling Kota Banyak sarana transportasi di Kota Medan dan mobil sewaan termasuk yang menguntungkan. Berikut rekomendasi 6 rental mobil Medan yang siap melayani perjalananmu. Inilah Medan, salah satu kota metropolis terbesar di... selengkapnya

Laura Saraswati, SE
Sales Manager
Wina Renata
Sales Executive